MARILAH JAGA BUMI KITA

Dijaman modern ini banyak manusia-manusia yang tidak memerdulikan lagi. Alam kita sudah rusak karna diakibatkan oleh kita sendiri. Contoh prilaku-prilaku manusia yang dapat merusak alam adalah:



1.Membuang Sampah Sembarangan







2.Asap-Asap dan Limbah Pabrik di Perkotaan


Penyebab Pencemaran Udara dan 5 Cara Mengatasinya | merdeka.com
















3. Asap-Asap Kendaraan Bermotor

Asap Rokok vs Asap Kendaraan Bermotor Halaman 1 - Kompasiana.com


Nah,itulah beberapa contoh prilaku-prilaku manusia yang dapat merusak alam.Karna kita sangat sering merusak alam maka alam juga akan mungkin marah kepada kita. Alam akan merasa sakit atau pun merasa kesal. Karna prilaku manusia juga dapat mengakibatkan bencana alam ,seperti;

1. Gempa bumi
2. Banjir
3. Angin puting beliung
4. Tsunami
5. Longsor
6. DLL

Dan karna alam kita juga tidak terjaga maka alam disekitar kita dapat mendatangkan virus-virus berbahaya yang dapat mengakibatkan bencana yang berat bagi manusia.Seperti pada masa ini,virus corona atau juga disebut virus COVID 19. Mungkin virus tersebut juga terjadi karna pola hidup manusia yang kurang sehat dan juga tidak mengindahkan alam dan juga tidak merawat alam.

Jadi marilah kita menjaga alam kita dan juga menjaga kerbersihan alam kita. Mungkin dengan cara menjaga alam kita maka penyebaran virus COVID 19 nanti juga akan semangkin menipis dan akhirnya menghilang. 



                                                                              MAKA



                                          MARILAH JAGA BUMI KITA TERCINTA INI





SEKIAN DARI SAYA
TERIMA KASIH



Komentar